LOGO puskesmas penimbung
Beranda > Berita > Kegiatan Posyandu Keluarga Di Dusun Wilayah Kerja Puskesmas Perampuan
Berita Utama

KEGIATAN POSYANDU KELUARGA DI DUSUN WILAYAH KERJA PUSKESMAS PERAMPUAN

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 18 April 2024 - Dilihat 339 kali

Kamis, 18 April 2024 -  Kegiatan posyandu kali ini dilaksanakan di Dusun Mapak Reong, Desa Kuranji dan BTN Mekar, Desa Karang Bongkot. Pelayanan Posyandu Keluarga dilaksanakan setiap bulan sesuai jadwal yang telah disepkati dan dilaksanakan oleh kader
posyandu dengan bimbingan oleh petugas posyandu kegiatan lain yang dilakukan adalah pemberian makanan tambahan bagi bayi balita dan ibu hamil dan Lansia yang menjadi sasaran Posyandu Keuarga.
Posyandu keluarga merupakan salah satu bentuk upaya pelaksanaan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat guna memperoleh layanan kesehatan bagi Ibu dan balita.
Posyandu keluarga adalah terobosan dalam upaya menanggulangi masalah kesehatan, dengan pendekatan keluarga yang melaksakan kegiatan secara rutin tiap bulan dengan cakupan 5 program utama (KIA, KB, Imunisasi, Gizi dan Pencegahan Penyalit) dengan mengacu pada 5 sasaran layanan (bayi / balita, remaja, usia Produktif, Ibu hamil dan Lansia) Tujuannya adalah untuk meningkatkan akses keluarga terhadap pelayanan kesehatan dasar yang komperhensif dan terintegrasi.
Hasil kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Tim Posyandu Keluarga dilakukan pencatatan dan pelaporan melalui lembar catpor Posyandu UPT Puskesmas Perampuan.


#Ayo_Keposyandu
#Kesehatan_Anda_Kepedulian_Kami


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *